PT MEDIA TELEKOMUNIKASI MANDIRI

English EN Indonesian ID

PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) terus melakukan peningkatan keamanan siber untuk memberikan layanan optimal bagi pelanggan.

Keamanan Siber
PT Media Telekomunikasi Mandiri

PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) menerima penyerahan hasil pengukuran tingkat kematangan keamanan siber sektor industri pada tahun 2023 dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada selasa, 14 November 2023 bertempat di Hotel Santika bintaro. MTM menjadi perusahaan dengan implementasi Cyber Security Maturity (CSM) tercepat. Prestasi ini menandai komitmen MTM dalam menjaga keamanan siber di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Penyerahan hasil tersebut diterima oleh Bruce Hanadi, Chief Information Security Officer (CISO) PT Media Telekomunikasi Mandiri. Selain itu, MTM juga mendapatkan kesempatan istimewa untuk memberikan sharing session pada forum tersebut tentang best practice implementasi CSM. Head of Department Business Process and Standardization MTM, Jodi Susilo, memberikan penjelasan mengenai strategi dan langkah-langkah terbaik membangun kesadaran keamanan siber yang diterapkan oleh Perusahaan MTM. Sertifikasi CSM tidak hanya menjadi landasan keamanan, tetapi juga menjadi nilai tambah MTM dapat memberikan keyakinan kepada pelanggan mengenai perlindungan data dan bisnis yang optimal.

Booth MTM Keamanan siber

Sebelumnya, PT Media Telekomunikasi Mandiri telah secara resmi memiliki MTM-CSIRT (Computer Security Incident Response Team) sebagai antisipasi dan menjawab tantagan dari dampak perubahan teknologi saat ini yang semakin pesat. MTM-CSIRT berfungsi untuk memperkuat keamanan siber dengan mengidentifikasi, menganalisis, dan menangani ancaman keamanan dengan cepat dan efektif. Tujuan dari MTM-CSIRT adalah dapat mengimplementasikan Tata Kelola Teknologi Informasi sesuai standar ISO/IEC 27001:2013, menyediakan solusi keamanan siber terbaik dan terdepan untuk pelanggan, serta memberikan jaminan layanan yang berkualitas tinggi untuk memastikan kepuasan pelanggan. 

MTM menjadi solusi yang sesuai dengan tuntutan dan standar industri terkini dalam pengembangan bisnis perusahaan. MTM sebagai perusahaan ICT solutions menyadari dampak dari ancaman siber yang semakin meningkat dapat mengganggu proses bisnis, sehingga perusahaan perlu mengantisipasi dan menyiapkan strategi khusus menjaga keamanan data. Berdasarkan hasil rekomendasi CSM dari BSSN, MTM akan terus melakukan peningkatan-peningkatan baik sisi internal maupun dengan memberikan layanan responsif dan berkualitas yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. 

Share

Related Posts :